sometimes

sometimes i feel like i want to resign from my job.

sometimes i feel like i want to break-up with him.

sometimes i feel like i want to stop playing the games on my phone.

sometimes i feel like i want to delete all of my social media accounts.

sometimes i feel like i want to leave Jakarta and back to my parents and spend the rest of my life there.

sometimes i feel all of the above, like t o d a y .

i feel like i want to start everything again.

and you, would you let me go?

Iklan

untuk Kamik

Kamik.

Selamat ulang tahun.

Kita bahkan belum pernah ketemu tapi rasanya aku sudah kenal lama sekali. Aku harus berterima kasih berkali-kali pada Bagikata karena telah membuat aku mengenal Kamik. Terima kasih ya, Kamik, karena sudah selalu baik sama aku, juga selalu bersedia direpotin dan ditanya-tanya. Terima kasih juga karena sudah sayang sama almarhumah adik aku, sampe pernah menitipkan bunga untuk dia. Um aku mbrebesmili nulisin bagian ini. Hehe.

Selamat ulang tahun, kamik. Kamik tau ga sih aku ngefans sama Kamik!!! I love the way you think. Aku selalu suka membaca tulisan-tulisan Kamik. Hampir di setiap tulisan Kamik aku pasti membatin “wah ini nih!” atau “nah akhirnya ada jua yang nulisin ini dengan baik”.  Terus menulis ya Kamik. Terima kasih sudah menulis.

Selamat ulang tahun Kamik. Aku mendoakan yang terbaik untuk Kamik. Bahagialah, dan sehat-sehatlah. Apa jadinya dunia pertumblran dan dunia perrumahsakitan dan dunia perbagikataan kalau Kamik ga ada. Hampa pasti. Hahaha.

Selamat ulang tahun, kamik. Maafkan surat ini terlambat sampai. Tapi semoga Kamik tetap suka ya meskipun pendek dan terbaca (padanan katanya “terdengar” tapi kan ini ditulis bukan diucapkan hmm) klise…………

Selamat ulang tahun, Kak Rizki Amy Lavita. Aku ikut mengaminkan semua doa-doa baik yang Kamik terima selama ini. Semoga dilancarkanNya seluruh rencana. Semoga semesta senantiasa merengkuh Kamik erat.

 

 

P.s.: semoga beneran bisa ketemu pas Desember ya!!!

Untuk Nopi.

Selamat ulang tahun, Novita Citra Diah Pasha.

20 tahun bukan waktu yang sebentar untuk orang dengan banyak pengalaman seperti kamu. Mungkin tekanan yang kamu terima lebih banyak dari teman-temanmu. Mungkin rasa lelah yang kamu dapatkan lebih pedih daripada yang didapatkan orang-orang seusiamu. Tapi percayalah, hal-hal itulah yang  nantinya membuatmu mendewasa. Kamu semakin kuat, dan kian mampu menghadapi semesta yang kadang gemar bercanda.

Selamat ulang tahun, Novi. Usia adikku (seharusnya)sepantaran kamu, dan aku akan senang sekali jika dia bisa berkenalan dan bermain dengan kamu. Tapi sayangnya, tidak bisa. Tapi tidak mengapa. Tumbuhlah terus ya, menjadi anak yang baik, menjadi orang yang disayangiNya dan seluruh makhlukNya.

Selamat ulang tahun, Novi. Hidup adalah serangkaian senang sedih. Kamu tidak bisa memilih untuk selalu senang, tapi kabar baiknya kesedihan juga tidak mungkin selalu mengikuti kamu. Jadi jalani saja semuanya dengan ringan. Percayakan segalamu padaNya.

Berterimakasihlah pada ibumu sebab telah melahirkan kamu. Berterimakasih lah pada ayahmu sebab telah mendidik kamu dengan baik. Berterimakasihlah pada kakak-kakakmu karena mereka menjagamu dengan sepenuh utuh. Dan berterimakasihlah padaNya sebab keluargamu lengkap, dan mereka menyayangimu.

Selamat ulang tahun, Novi. Ini mungkin bukan ucapan istimewa. Tapi semoga kamu suka.
Selamat ulang tahun, Pi. Sehat-sehatlah.

Salam hangat

💗

Ayo Bela Agama!

​Umm. Hi.

Actually I feel like I am losing all my words while writing this letter. This could be my very first time to have so much to tell someone something yet i don’t know where to start. But, here we go …, happy birthday!

(SUMPAH AKU MERASA ALAY NULIS PEMBUKAAN BARUSAN BTW HAHAHA FYI AJA INI MAH TAPI YAUDALAH GAUSAH DIHAPUS YA BIAR GAYA SEDIKIT AJA GITU KAYAK SURAT ALA-ALA KEKINIAN ATAU PERLUKAH AKU SPASI ENTER SPASI ENTER SELANG SATU DUA KATA BIAR KAYAK RUPI KAUR YANG SEDANG NGETREND???!!!)

Mau lanjut pake english tapi aku merasa sok iye. Pake bahasa ibu saja ya. Bukan, maksudku bukan bahasa Bu Yuyun yang sudah jadi ibu terbaik untuk Kbl, melainkan bahasa ibu pertiwi. HHHH. Apajeh ya.

Met ultah ya Kab. Udah lama juga nih Kbl hidup di muka bumi ini. 30 Juli taun depan udah seperempat abad aja. Yampun, tuanya… Ehe ehe. Gimana rasanya di usia 23 tahun kemarin? Nobody likes you when you’re 23, you said. Tapi ngga gitu, ah. Buktinya meski sedang 23 tahun juga Kbl tetap menyenangkan dan lovable, ya kan?!

Hari ini berarti udah 24 tahun kan ya. Semoga Kbl lebih mampu untuk menyayangi diri Kbl sendiri ya. Kbl itu berharga. I want you to believe that you are enough. You are lovable, you do care, you are kind, etc etc. Kalau Kbl bisa melihat melalui mata orang lain pasti Kbl jadi tahu kalau itu semua bener deh. Semoga juga Kbl gak pernah menyerah untuk memperjuangkan semua mimpi dan keinginan-keinginan Kbl ya, yang kalau katanya Harvey Specter dalam serial Suits nih; pernah gak kamu mencintai seseorang sebegitunya sampai kamu rela memperjuangkan apapun untuk seseorang tersebut? Jadikan seseorang itu diri kamu sendiri. Love yourself first, Kab. Love yourself first. Semoga setelah itu Kbl jadi sadar kalau Kbl itu memang berharga dan bukan sekadar pinggiran roti tawar aja gitu. Ibaratnya nih, gimana bisa seseorang percaya kamu menyayanginya kalau untuk menyayangi dirimu sendiri saja kamu tidak mampu, gitu.

Heh, trus jaga kesehatannya coba ya pls. Sudah banyak info dan life hacks di notes line kan aku bikinin. Sehat-sehat terus sampe tua renta ya! Pilek bersin mules doang mah gapapa lah, yang parah-parahnya jangan sampe ada (lagi). Awas ajaaa.

Trus, harus bahagia Kbl! Sini aku kasih beberapa energi senang dan receh-receh yang aku punya agar bisa seceria tokoh-tokoh anime yang ceria. Apa coba…?!!?!? Jangan gampang bete kamutu pls banget inima. Kalau udah bete tuh mukanya pasti kusut, kalau udah kusut keningnya pasti berkerut. Jadinya ngga lucu dan menggemaskan lagi… (Ciaaa) (Ya meski saat ga bete aja keningnya tetep suka berkerut sih. Yaga…)

Trus, palagi?! Ini udah kepanjangan. Tapi gapapa lah ya abisnya lagi ditinggal dota jadi ku menulis saja. Cia?!

Terima kasih banyak ya Kab sudah jadi orang yang menyenangkan selama kita kenal. Sudah menemani terus dari jaman belum pusing skripsi, mulai pusing skripsi, pusing skripsi banget, pusing sidang, sampe pusing nganggur seperti saat sekarang ini. Hahahaha. Terima kasih juga sudah kenalin temen-temen Markost-nya ke aku. Aku jadi kenal banyak orang-orang Crb a.k.a. Jeh People. Senang sekali bisa kenal (hampir) semuanya dan jadi sering banget main dan bercanda bareng. Rasa-rasanya mereka semua tuh temen lamanya aku padahal baru mulai ketemu langsung sama mereka tuh dari awal tahun ini. Terima kasih udah bikin temen aku jadi makin banyak lagi! 

Terima kasih juga sudah sering ajak ke mana-mana, sudah mengikhlaskan diri untuk berpuluh-puluh kali menempuh jarak sejauh DU-Ciwa Ciwa-DU, hanya untuk menjemput dan mengantarkan aku, sudah ngajak nonton film-film terbaiq dan seru, sudah sering banget ngajak ngopi dan bahas kopi sampe aku jadi agak lumayan sedikit paham soal seluk beluk perkopian di alam semesta raya ini, sudah ngajakin foto box he he aku senang btw he he he, sudah sering banget ngajakin muter-muter Bandung yang bikin aku sumpah ini mah makin susah pergi dan move on dari sini, ngajakin ke tempat-tempat makan enak yang aku gak pernah duga, sudah menjadi teman cerita yang selalu ada nonstop 24 jam kecuali pas bobo haha, sama bikin aku selalu merasa aman (aheeeah), dan banyak lah ini itunya pokonya yang bikin aku berterima kasih pada semesta karena sudah mengijinkan aku kenal sama Kbl (pas dirasain mah normal aja gitu, pas ditulisin jadi agak geleuh tapi yasuda). Dan lain-lainlah pokonya yang kalau ditulisin semua nanti bisi jadi lebih tebel dari skripsi aku he he gadeng boong. For all these things i am feeling, thank you!

These are words I wanna say every hour and every day.

These are words that say how good it feels to be here with you today.

I hope it’s not too late.

I hope it’s not too late.

Selamat ulang tahun, Muhammad Putera Bela Agama. Jalani usia barunya dengan semangat yang baru ya, demi menyenangkan dan membanggakan Ayah Ibu dan juga Bunga! Masbeya pasti bisya ~

P.s.: aku selalu curiga motornya Kbl tuh nggak suka sama aku. Buktinya gak sekali dua kali aku merasakan ban bocor, menghadapi mogok di tengah jalan, joknya yang menyebalkan, ampe terakhir kali kita ditilang coba. Tapi aku akan rindu juga sih pasti. Salamin sama motornya ya. Eh atau besok aku nyalamin sendiri ajadeh.

P.s. lagi: cepet kaya raya ya. Cepet jadi sholeh. Dan semoga suka hadiahnya. 

P.s. lagi lagi: itu yang dikutip “” adalah lagunya archuleta ya. Iya.

Tabik.

Hi, Rio Rinaldi!

RIO RINALDIIII. CEES AKU. SELAMAT MENEMPUH USIA 23 TAHUN YA! Aku jadi lebih muda lagi dari kamu sekarang ahe ahe ahe.

Akhirnya kamu seumuran sama si K Bela (hari ini doang), sama si Uwa Dani, dan sama Fajar ya! Tanyakanlah tips and trick nya sama mereka. Pasti pengalamannya lebih banyak. Hahaha siapa tau ada life hacks. Ahey.

Kamu itu, Yo, pendengar yang baik, meski kadang isengnya luar biasa. Inget gak yang waktu ngejahilin Fajar tea. Pftt! Tapi gapapa. Masa muda memang harus dinikmati dengan cara-cara yang menyenangkan seperti itu.

Kamu itu, Yo, baik banget. Selalu bisa diandalkan. Terima kasih untuk semua kebaikan-kebaikan dan kehadiran kamu untuk teman-teman nan hobi merepotkan seperti aku ini. Aku berhutang banyak… minta jemput di bandara, editin CV, dengerin curhatan yang sering dadakan, dll dsb dsb. Terima kasih banyak ya! Belum ada dua tahun kenal tapi aku sudah merepotkan banyak he he. Terima kasih untuk kesediaan kamu untuk terus-terusan direpotkan.

Terima kasih sudah jadi teman yang menyenangkan, sudah menjadikan kosan kamu sebagai basecamp nya Ocon, tempat nonton horor berjamaah, tempat aku melakukan guilty pleasure yaitu makan mie instan yang dibikinin aa warkop di bawah, sudah sedia ini itu. Apa aja semuanya. Terima kasih!

Selamat ulang tahun Dede Io. Kamu harus janji untuk sehat terus, untuk bahagia terus, untuk terus jadi orang paling baik yang aku pernah tahu, ya. Harus move on atuuuh, agar supaya ini mah… Jangan malah jadi nakal ya. Kamu tuh terlahir baik-baik, jadi jangan menyalahi kodrat alam gitu. Getok nih!

Dah lah buru atuh lulus. Jangan males-males meski dah ada gawe. Ok?

Ohiya sukses bisnisnyaaa! Cepat jadi kaya raya ceeskuuuu.

Hi @miameldi! ❤

HI BIRTHDAY GIRL!

Awal kenalnya gitu aja sih ya. Desember 2015. Kamu (bersama si seseorang yang sempat menjadi partner kamu kamamana) liputan ke acara PART yang diselenggarain sama SSFdR, UKMF kampusku. Kita gak sempet ketemu ya soalnya kamu telat sampe di TKP, akhirnya kamu cuma (nasa basi?) muji acaranya aku itu di chat. Chatnya kemudian aku skrinsyut dan aku share ke temen-temen panitia btw. Mereka bilang makasih banget! ^^

Hm trus apa ya. Ooh. Mulai sering ketemu ya sejak saat itu. Awal ketemunya di meetup nya MKB pertama yg ramean. Desember 2015 juga, tanggal 10 di ngopdoel Merdeka. Kamunya lagi-lagi sama si itu. HAHA. Trus juga gak terlalu banyak ngobrol ya. Tapi itu hari pertama banget kita tatap muka. (Begitu juga aku sama geng ocon lain yaitu Bela Dani dan Rio, kecuali Fajar yang baru ketemu Februari 2016)

Trus di mana lagi ya. Oh yang aku baru balik ke Bandung bukan? Yang ke cafe nya Karidh. Main uno. Dan lagi-lagi ada si itu sama kamu ya. Ckck. :)))

Dan gitu deh. Ketemu lagi di Vanilla Cafe yang ada SORE dan Mr Sonjaya, ketemu lagi di acara Coopfest nya Ikopin, dan berbagai macam liputan yang kita jalanin bareng. Trus…. dari mana akrabnya ya? Inget gak kamu?

Akhirnya pada suatu hari yang aku lupa kenapa akhirnya kita bikin multiple chat buat main bareng nonton dan ngafe. Gak tanggung-tanggung, dari 6 orang, cuma aku doang yang naq Unpad. Sisanya Unpas. Gapapa. Unpas kan unpad yang typo. :3

Dari situ mulai akrab banget kali ya. Akhirnya bikin nama grupnya yaitu Ocon. Banyak seru-seru yang udah aku laluin bareng kamu dan empat cowok menyebalkan itu, sampe sekarang, dan semoga sampai nanti hingga tua ya! Kalian lovable banget. Aku betah berlama-lama sama kalian. Kamu juga menyenangkan, meskipun kamu gemini. Aku jadi tau kalau ternyata gak semua gemini itu menyebalkan. Hahahahaha.

Selamat ulang tahun Mia. Curang ih. Angkatan 2013 tapi tahun ini masih 21. Mestinya kan udah 22!!! Hm jadi aja kamu yang termuda di grup. 😦

Selamat ulang tahun ya Mia. Gimana skripsinya? Eits. Cobaan kayak gitu pasti selalu ada. Jadi gak masalah. Laluin aja. Kamu tepat waktu kok menurut garis hidupnya kamu. Harus terus semangat ya!

Met ultah Mia. Kamu harus terus sehat ya. Harus jaga terus kesehatannya. Makan yang banya. Harus tetap rajin ceritakan apapun sama aku yaaaaaa! Dan harus mau ditebengin nginep sama aku kayak waktu itu ya? Kita cerita-cerita lagi sampe kamu ngantuk hahahahaha. 

Apa lagi yah. Selamat ulang tahun yaaa. Harus terus bahagia. Semoga segera dipertemukan sama satu orang yang benar-benar tepat untuk mendampingi kamu. Dalam hati aku bertanya-tanya sih, kira-kira yang duluan bakal nikah tuh kamu atau si Uwa ya? 😅

Selamat ulang tahun Mia Meldiana. Aku masih mau nulis banyak tapi kamu pasti males bacanya. Kalau aku belum bilang di atas, aku bilang sekarang aja kalau aku tuh sayang sama kamu dan aku bersyukur banget bisa diberikan kesempatan untuk mengenal kamu. Seperti saudara yang sayang sekali ketemunya nggak dari lama. Jadi kalau suatu hari kamu merasa gak ada lagi yang sayang sama kamu di dunia ini, percayalah ada aku, ada orang-orang lain yang selalu siap berdiri di belakang kamu. Terus maju dengan hidupmu ya. Lakukan yang terbaik. Semoga terus dimudahkanNya semua rencana yang kamu telah rancang. Be the best version of you, yaaa! 💪
Salam hangat dari ribuan kilometer,

Ini foto pertama banget kita berdua gak sih? Eh apa ada di Coopfest ya sebelumnya? 😅