Hi @miameldi! ❀

HI BIRTHDAY GIRL!

Awal kenalnya gitu aja sih ya. Desember 2015. Kamu (bersama si seseorang yang sempat menjadi partner kamu kamamana) liputan ke acara PART yang diselenggarain sama SSFdR, UKMF kampusku. Kita gak sempet ketemu ya soalnya kamu telat sampe di TKP, akhirnya kamu cuma (nasa basi?) muji acaranya aku itu di chat. Chatnya kemudian aku skrinsyut dan aku share ke temen-temen panitia btw. Mereka bilang makasih banget! ^^

Hm trus apa ya. Ooh. Mulai sering ketemu ya sejak saat itu. Awal ketemunya di meetup nya MKB pertama yg ramean. Desember 2015 juga, tanggal 10 di ngopdoel Merdeka. Kamunya lagi-lagi sama si itu. HAHA. Trus juga gak terlalu banyak ngobrol ya. Tapi itu hari pertama banget kita tatap muka. (Begitu juga aku sama geng ocon lain yaitu Bela Dani dan Rio, kecuali Fajar yang baru ketemu Februari 2016)

Trus di mana lagi ya. Oh yang aku baru balik ke Bandung bukan? Yang ke cafe nya Karidh. Main uno. Dan lagi-lagi ada si itu sama kamu ya. Ckck. :)))

Dan gitu deh. Ketemu lagi di Vanilla Cafe yang ada SORE dan Mr Sonjaya, ketemu lagi di acara Coopfest nya Ikopin, dan berbagai macam liputan yang kita jalanin bareng. Trus…. dari mana akrabnya ya? Inget gak kamu?

Akhirnya pada suatu hari yang aku lupa kenapa akhirnya kita bikin multiple chat buat main bareng nonton dan ngafe. Gak tanggung-tanggung, dari 6 orang, cuma aku doang yang naq Unpad. Sisanya Unpas. Gapapa. Unpas kan unpad yang typo. :3

Dari situ mulai akrab banget kali ya. Akhirnya bikin nama grupnya yaitu Ocon. Banyak seru-seru yang udah aku laluin bareng kamu dan empat cowok menyebalkan itu, sampe sekarang, dan semoga sampai nanti hingga tua ya! Kalian lovable banget. Aku betah berlama-lama sama kalian. Kamu juga menyenangkan, meskipun kamu gemini. Aku jadi tau kalau ternyata gak semua gemini itu menyebalkan. Hahahahaha.

Selamat ulang tahun Mia. Curang ih. Angkatan 2013 tapi tahun ini masih 21. Mestinya kan udah 22!!! Hm jadi aja kamu yang termuda di grup. 😦

Selamat ulang tahun ya Mia. Gimana skripsinya? Eits. Cobaan kayak gitu pasti selalu ada. Jadi gak masalah. Laluin aja. Kamu tepat waktu kok menurut garis hidupnya kamu. Harus terus semangat ya!

Met ultah Mia. Kamu harus terus sehat ya. Harus jaga terus kesehatannya. Makan yang banya. Harus tetap rajin ceritakan apapun sama aku yaaaaaa! Dan harus mau ditebengin nginep sama aku kayak waktu itu ya? Kita cerita-cerita lagi sampe kamu ngantuk hahahahaha. 

Apa lagi yah. Selamat ulang tahun yaaa. Harus terus bahagia. Semoga segera dipertemukan sama satu orang yang benar-benar tepat untuk mendampingi kamu. Dalam hati aku bertanya-tanya sih, kira-kira yang duluan bakal nikah tuh kamu atau si Uwa ya? πŸ˜…

Selamat ulang tahun Mia Meldiana. Aku masih mau nulis banyak tapi kamu pasti males bacanya. Kalau aku belum bilang di atas, aku bilang sekarang aja kalau aku tuh sayang sama kamu dan aku bersyukur banget bisa diberikan kesempatan untuk mengenal kamu. Seperti saudara yang sayang sekali ketemunya nggak dari lama. Jadi kalau suatu hari kamu merasa gak ada lagi yang sayang sama kamu di dunia ini, percayalah ada aku, ada orang-orang lain yang selalu siap berdiri di belakang kamu. Terus maju dengan hidupmu ya. Lakukan yang terbaik. Semoga terus dimudahkanNya semua rencana yang kamu telah rancang. Be the best version of you, yaaa! πŸ’ͺ
Salam hangat dari ribuan kilometer,

❀

Ini foto pertama banget kita berdua gak sih? Eh apa ada di Coopfest ya sebelumnya? πŸ˜…

Kalau Aku Jadi Guru (Les untuk Anak) SD

Jadi tadi ku ngajarin Rafi berhubung besok ujian semester terakhir. Udahlah nyuruh belajarnya susah payah karena dia lebih tertarik nonton Naruto atau Upin Ipin, akhirnya berhasil juga karena mama turun tangan nyuruh matiin TV. Selama belajar, aku mutusin buat bahas-bahas soal yang ada di soal tahun lalu sama soal-soal di LKSnya dia. Di awal-awal oke lah ya jawabannya. Tapi semakin ke sini, dianya semakin ngantuk, akunya juga jadi semakin gemes sama jawaban-jawabannya yang ngelantur ke mana-mana. Mau contoh? Here we go!

(Keterangan: pertanyaan dari aku, jawaban dari Rafi)

“Lagu daerah berbahasa Sunda adalah lagu dari provinsi?”

“SUMUT.”

LYK SERIOUSLY?????? KAKAKNYA KULIAH DI UNPAD DAN DIA JAWAB SUNDA ITU BAHASA SUMATERA UTARA?????
Akhirnya aku tanyain sekali lagi. Dan jawaban dia apa, sodara-sodara? SULAWESI. 
IYA BENER KAMU GAK SALAH BACA. 😭😭😭

Kedua
,

“Lagu wajib menggunakan bahasa…”

“DAERAH.”

ALLAH!!! Aku yang keshal akhirnya nyuruh dia nyanyiin lagu Indonesia Raya. Dan dia nyanyiin dengan serius kayak gini:

“INDONESIO RAYO MERDEKO MERDEKO…”
Aku mau nangis aja boleh gak sih. πŸ˜₯

Trus yang ketiga,

“pemegang kekuasaan tertinggi di koperasi adalah…”

“Bung Hatta”

YAK OKE SIP. BERARTI BUNG HATTA MASIH HIDUP SAMPE SEKARANG YHA. 

.

Masih ada banyak tadi yang lain. Aku dah cape ngetik. Huhuhu. Semoga besok adikku bisa mengerjakan soalnya dengan benar semua, paling tidak nilai 90 lah ya. Aamiin. 😐

.

.

P.s.: aku gak ngebayangin rasanya jadi guru SD gitu. Kalau bacain jawaban muridnya yang ngelantur guru-guru tsb akan sengakak apa ya. Jahat gak sih kalau mau ngetawain murid? 😭😭😭

P.s. lagi: Rafi sekarang ujian semester kenaikan kelas 6. Doakan naik kelas ya! ❀

Hi, @fajarshid!

​Selamat ulang tahun ya, Fajar. Bulan ini berarti juga tepat satu tahun kita saling kenal ya. Terima kasih karena kamu selalu mau jadi teman yang menyenangkan ya, meski seringkali kamu juga menyebalkan. Hehe.

Kamu apa kabar? Rasanya udah cukup lama kita gak ketemu. Padahal biasanya hampir tiap hari ya. Sampe bosen. Yah, tapi emang gitu niscayanya kan ya. Pasti bakal ada masa kita tenggelam dalam kesibukan masing-masing. Tapi gapapa, jarak itu nanti yang bikin kita semakin lekat. Jeda itu yang bikin kita kian akrab. Betul?

Selamat 23 tahun ya! Akhirnya kamu nyusul usia kakak tertua Bela dan kakak kedua Dani. Semoga di umur segini kamu semakin bahagia dan kian mendewasa. Ada banyak mimpi yang belum kamu kejar, semoga kamu selalu dimudahkanNya ya!

Eh sekarang punya pacar ya. Langgeng yaaa. Makannya jangan suka males. TA-nya juga. Sibuk kerja boleh, tapi prioritasnya juga jangan lupa ya. Apa tu contohnya? Minum air minimal 8 gelas sehari. Oke? Hehehe.

Btw, aku sekalian mau bilang terima kasih ya. Terima kasih sudah jadi temen yang baik banget sama aku. Meski gak dateng wisuda aku, gak bilang selamat. Bahkan gak bilang ikut berduka. 😐 Tapi gapapa, aku tau kamu sibuk. Terima kasih sudah selalu percaya untuk cerita ini itu sama aku. Semoga kamu gak pernah luntur percayanya ya. Kalau ada apa-apa dan butuh teman cerita, percayalah aku gak akan ke mana-mana. Terima kasih juga udah bikinin video buat aku sidang bareng Ocon yang lain. Terima kasih juga sudah apresiasi tulisan-tulisan di tumblr aku dengan bikinin video yang sangat kece. Terima kasih untuk semuanya deh. Kebanyakan nanti kata terima kasihnya, berasa aku lagi menang piala oscar aja. 

Selamat menua ya. Kalau mau tips survive di umur 23, jangan tanyain aku atau Rio atau Mia. Kita masih belum tau. Coba tanyain ke Kabel atau si Uwa aja yah! 

Selamat ulang tahun, Fajar. Sehat-sehatlah. Terus jadi temen teriak dan kagetnya aku saat nonton horor ya. Karena Mia gak pernah mau ikut nonton, Uwa Rio dan Kabel juga kagetan tapi tidak setotalitas kamu. Aku tunggu cerita seru kamu traveling ke Sumbar yaa. Jangan lupa Bukittinggi harus jadi destinasi utama! πŸ˜€

P.s.: aku masih pengen ngetik banyak, tapi nanti kamu yang males baca. Udah aja deh. Tunggu lagi tahun depan ya. Berarti kamu harus ulang tahun lagi tahun depan. Ok? 

See you when i see you. 
Tabik,

temanmu yang paling kalem dan selalu mengerti.

Alhamdulillah jadi punya stok bunga dan coklat yang banya buat dijual saat hari Valentine ~

Terima kasih buat semuanya yang sudah repot-repot bikin ato beli sesuatu buat dikasiin ke aku. Ingatanku tidak melulu panjang, tapi semesta tak pernah alpa mencatat. Terima kasih banyak. ❀

“Iya misami ulya, bukan hadiah yang aku kasiin ke kamu ul, tapi waktu, waktu utk membuatnya, karena waktu adalah hal yg berharga dan karena km adalah hal berharga bagi aku. Terimakasih udah mau jd temenku.” – seorang kawan, saat kuucapkan terima kasih atas hadiah yang dia berikan.

#3

View on Path